Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Membuat Fitur Reply Comment (Balas Komentar) di Blogger

Cara Membuat Fitur Reply Comment (Balas Komentar) di Blogger 

Selamat siang para sobat semua, kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Fitur Reply Comment (Balas Komentar) di Blogger. fitur ini sangat berguna bagi para sobat yang mempunyai blog(blogger) apabila ada sesuatu komentar dari salah seorang pengunjung ke blog anda, anda bisa balas komentar tersebut dengan fitur ini. Sebetulnya Fitur ini sudah ada di template bawaan-nya, tapi bagaimana kalau fitur ini gk ada di blog sobat?. cara penggunaan komentar ini nantinya dalam bentuk popup yang mana apabila di klik Reply nya akan masuk ke jendela baru komentar dan sangat memudahkan kita juga. nah! berikut langkah langkahnya : 

1. Masuk ke blog dan Login
2. Klik Rancangan - Edit HTML - dan jangan lupa klik Expand Template Widget
3. Cari kode : <data:commentPostedByMsg/> atau <data:comment.timestamp/> 
4. Copykan kode berikut di bawah/setelah kode tahap no.3 <span><a expr:href='&quot;https://www.blogger.com/comment.g?blogID=ID-BLOG-MU&amp;postID=&quot; + data:post.id + &quot;&amp;isPopup=true&amp;postBody=%40%3C%61%20%68%72%65%66%3D%22%23&quot; + data:comment.anchorName + &quot;%22%3E&quot; + data:comment.author + &quot;%3C%2F%61%3E#form&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href, &quot;bloggerPopup&quot;, &quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=400,height=450&quot;); return false;'>Reply</a></span> 
5. Ganti ID-BLOG-MU dengan id blog anda, contohnya bisa anda lihat saat anda mengedit blog anda pada rancangan/edit HTML. 
6. Simpan Template anda. 

 Penjelasan : *) pada tahap no.4 Reply bisa anda ganti dengan kata kata yang lainnya, bisa juga diganti dengan sebuah button yang berbentuk gambar.



Post a Comment

3 Comments

  1. di template ane kok nga,bsa ya gan

    ReplyDelete
  2. @Qudri tidak bisa gimna??,, coba cari kode <data:commentPostedByMsg/> kalau tidak ada bisa di ganti sama kode <data:comment.timestamp/> .

    ReplyDelete
  3. Di test dulu yah

    ReplyDelete

Apabila ada pesan maupun saran silahkan berbagi dan memberikan komentar sobat di sini. Sebelumnya Terimakasih :)