Ticker

6/recent/ticker-posts

Bagi Yang Punya Keinginan Untuk Memulai Usaha



Siapa yang gak ingin punya usaha sendiri? ADa? Banyak orang ingin punya usaha, jadi wirausaha, namun ada juga yang memang gak memilih jadi pengusaha. Ya, pilihan masing-masing. Kalau semua orang jadi pengusaha, bakal terganggu juga keseimbangan ekonomi. Ini beberapa pertanyaan yang sering mampir ke UniversitasBisnis.com via email : Bagaimana caranya memulai usaha? Saya ingin punya usaha, tapi ga ada modal, bagaimana caranya? Bagaimana cara usaha agar tidak gagal? Peluang usaha apa yang bagus? Nah, saya coba sharingkan hal mendasar, selanjutnya silahkan dianalisa bagi yang suka analisa, silahkan dikritik bagi yang suka mengkritik, silahkan dipelajari dan dikembangkan, yang pasti jangan terima mentah-mentah apa yang tertulis di UniversitasBisnis.com ini, karena seorang pebisnis bukanlah yang dicekoki, bukan ilmu pasti, melainkan harus kreatif, inisiatif, berani, sedikit agresif, haha..

Nah, bagi yang sudah punya keinginan kuat untuk memulai usaha, lanjutkanlah dengan mencoba atau memulai. Jangan cuma sebatas ingin. Coba saja mulai. Temukan alasan yang kuat kenapa pemirsa mau berwirausaha, mau membangun bisnis. Untuk apa? untuk siapa? Setelah itu, mulai mencari ide usaha, untuk cara mencari ide usaha atau bidang usaha apa yang akan dipilih, ada di Video Modul Sukses Wirausaha, bisa didownload bila jadi member premium. Salah satu sumber ide usaha adalah lingkungan sekitar pemirsa. Selanjutnya buatlah planningnya, siapa /dimana targetnya, bagaimana cara promosinya, ketahui peta persaingan : kelebihan dan kekurangan usaha orang lain dan kelebihan dan kekurangan usaha yang akan pemirsa bangun.

Nah, point yang ingin saya sharingkan di sini adalah, bagi yang sudah lama punya keinginan memulai usaha, coba saja mulai. Tentukan waktu untuk memulai dan berjuang, jatuh bangun itu pasti, ditolak orang itu pasti (wong ngelamar kerja saja pasti ada ditolak, kerja juga jatuh bangun). Coba saja, coba itu wajib, coba-coba itu haram. Kalau kita gak pernah mencoba, kita gak akan pernah tau hasilnya.


Post a Comment

2 Comments

  1. pas banget nih..pengen punya usaha yang sukses....!!

    ReplyDelete
  2. ya bagus donk mas hehe :) 8-}

    ReplyDelete

Apabila ada pesan maupun saran silahkan berbagi dan memberikan komentar sobat di sini. Sebelumnya Terimakasih :)